WONG WE-DOK

isin aku….

TERNYATA AKUPUN BISA…..
Makasih sayang…….akhirnya kau buatkan bilik juga di blogmu yang sempit ini…..akan kumanfaatkan sebaik-baiknya hasil karyamu ini…..Sebenarnya aku juga heran mengapa sekarang aku bisa sampai disini….padahal dulu untuk mengetik skripsi saja aku tidak bisa….

Aku hanyalah guru SMP dengan bidang studi matematika….sama sekali tidak tertarik dengan komputer yang menurutku sangat sulit memahami pengoprasiannya…Suatu ketika suamiku beli seperangkat komputer untuk dirusak nya…Sebab setiap aku melihatnya di depan komputer yang terlihat bukan orang yang sedang mengetik suatu naskah,tapi dengan obeng di tangan dibongkarlah perangkat itu untuk disusun kembali….Setiap hari aku melihatnya melakukan itu…Jelas aku tidak tertarik sama sekali ….yang jelas aku sering ngomel karena buang-buang uang saja belinya mahal eh ternyata hanya untuk dirusak…..

Aku masih belum tertarik untuk mencoba komputer baruku….Sampai suatu hari aku mendapati suamiku sedang bermain virtual cops sepertinya asyik sekali…mulailah aku mendekatinya untuk diajari ber-game ria…Ternyata baru beberapa menit aku sudah bisa memahami cara permainannya.Mulailah aku menembaki musuh dengan meng-klik sebanyak-banyaknya.Dalam hitungan hari…mouse yang baru berumur tidak lebih satu bulan sudah harus pensiun karena rusak…

Dari situlah aku mulai tertarik dengfan komputer…mulanya aku membuat perangkat mengajar dengan program pengolah kata…tentunya semua tak luput dari bimbingan suamiku. Sampai suatu ketika aku dijadikan bendahara sekolah yang harus membuat laporan keuangan setiap bulannya. Suamiku tahu kalau aku sering merasakan pusing saat menghitung ulang laporanku menggunakan kalkulator.Untuk itu disarankannya aku mengenal program pengolah angka … wah semakin sering tugas-tugasku kuselesaikan dengan komputer. Aku juga memotifasi teman-temanku untuk mempelajari komputer yang ternyata tidak memerlukan waktu yang lama untuk mempelajarinya….Yah paling tidak masio ngajare neng ndeso tapi gurune gak gaptek.

Sampai suatu saat aku pindah ke sekolah kota….Mulanya aku hanya mengajar matematika…Suatu hari aku ditawari untuk mengajar komputer atau TIK kelas 2 yang materinya program pengolah angka. Mulanya aku ragu apa aku sanggup untuk mempunyai ilmu lebih dalam mengajarkan program pengolah angka,mengingat yang aku bisa sebatas pada pengerjaan laporan keuangan….Tapi dengan dukungan beberapa teman yang mengatakan ndak usah takut mengajar TIK , justru nanti ilmu sampeyan akan bertambah. Weh ternyata benar….akhirnya aku mulai jatuh cinta pada pelajaran baruku….Di rumah aku selalu bertanya pada sang guru, suamiku tercinta tentang berbagai masalah yang kuhadapi di sekolah pada saat mengajar TIK ….. bahkan kadang-kadang kalo sudah ada masalah dan harus diselesaikan saat itu juga langsung ketelpon suamiku untuk mendikte apa yang harus kulakukan untuk memecahkan persoalan yang kuhadapi….

Tak kusangka sekolahku semakin mempercantik diri dengan banyaknya alat-alat elektronika yang baru, maklum sekolahku dapat dana SSN …setiap ada alat baru aku tertarik untuk bisa mengoprasikannya…sampai akhirnya internet masuk sekolah…karena tidak puas belajar pada jam-jam sekolah,akhirnya pasang Speedy sendiri di rumah,tujuannya ya…belajar dengan bimbingan sang guru setia…..Disinilah aku mulai mengenal blog….awalnya aku mendapat tugas membuat KTSP kucoba mencari di Google…ah…di dunia maya guru-guru udah banyak yang bikin blog….Maju terus para guru!!!!!….Mari kita ramaikan dunia maya ini dengan sesuatu yang mulia….kita saling sharing ilmu….jangan sampai image internet sama dengan pornografi terus terpelihara…..Mari kita geser situs-situs penghancur moral bangsa itu!…Yang saya herankan mengapa mesti ada blog yang khusus merusak moral anak bangsa!….wahai yang sedang salah jalan….tidakkah kalian ingin memberikan yang terbaik bagi agama dan bangsamu? atau hanya segitukah kemampuanmu berkarya? Jika kamu hanya mampu berkarya untuk merusak moral….alangkah hinanya hasil karyamu….Masih lebih mulia hasil karya pedagang pisang goreng keliling kampung daripada hasil karyamu……Jangan jadikan media TIK sebagai media kebejatanmu……..Justru kita harus memanfaatkan TIK agar kita tidak menjadi bodoh dan mudah terjajah lagi…….

38 Responses to “WONG WE-DOK”

  1. WONG@MANGLI Says:

    Weleh-weleh bune opo wes mari mbok resik-i omahe….awakmu saiki kok wes postingan…..

  2. WONG@MANGLI Says:

    KONCO TK KUSUMA HARAPAN BANYUWANGI

    1. LAILI MAFTUHA
    2. AZZAM

    KONCO SD SINGONEGARAN II BANYUWANGI

    1. ALIA RAHMAWATI
    2. YUSTINA YULI
    3. YUNITA
    4. FAUZIA
    5. DWI WISNU WAHYUDI

    KONCO SMP 1 BANYUWANGI

    1. SITI CHOLISOH
    2. ERNA WAHYUNINGSIH
    3. WIWIN APRILIA
    4. MAKARYANAWATI
    5. RONALD DATING PURNOMO
    6. UTARI
    7. M. YUNUS WIFRUL BIRRY
    8. NUSTA ARINA INDRAWATI
    9. ARIYATI
    10. SYARIFUDIN

    KONCO SMA 2 BANYUWANGI (SMU 1 GIRI)

    1. KRISTIATI
    2. SIGIT / NOLLY
    3. YUNITA BAHARI NONCI
    4. ANA RESTY
    5. YUNI ENDAH LESTARI
    6. VINKY APRILINE
    7. IVAN KURNIAWAN
    8. WIWIN
    9. JOKO AGUS SUSILO
    10. DICKY
    11. SINTA DEVI
    12. ULIN

    KONCO KULIAH FKIP MATEMATIKA UNEJ

    1. IDA YUNIATI
    2. ENDANG SOLIKHATIN
    3. VIVIN DERIATI
    4. IDA HARIYANI
    5. NURUL WIDAYATI
    6. NINIK HARIYATI
    7. RETNO DAMAYANTI
    8. EKO PRASETYO HATININGWAN
    9. PRAYITNO
    10. HOBRI
    11. ALIFUDIEN
    12. A. ROFIQ
    13. ATUNG
    14. MUKTI

    KONCO-KONCO SENG DURUNG KESEBUT JENENGE, OJO NGERSULO…KOWE TETEP KANCAKU….NANGING AKU LALI JENENGMU…….NANGING YEN KOWE SEMPAT MOCO BLOG IKI TOLONG SAPANEN AWAKKU…..AKU SAIKI NOK JEMBER…

  3. WONG@MANGLI Says:

    Kamu sekarang bisa mbuat blog sendiri yah!! selamat belajar sayang~

  4. deKing Says:

    Salam kenal Bu…
    Saya juga sedang belajar untuk berbagi matematika dengan generasi muda bangsa

  5. bayu Says:

    wew ibu guru ebad yah… ajarin dunk Bayu… hiehiehiehie…
    kalo belajar chat mirc ma bayu yah… ntar tak ajarin dah …

  6. efa listiyowati Says:

    salam kenal,
    mbak, aku tertarik penggunaan TIK di sekolah. karena sekolahku mash baru, jadi aku mash belum paham, pemanfaatan TIK di sekolah itu seperti gimn se? apakah hanya cukup belajar ngetik aja? ato boleh ga aku minta ceritakan pemanfaatan TIK di sekolah sampeyan mo kubuat bahan untuk sekolahku.
    thanks alot ya mbak.
    salam untuk keluarga. jadi pengen ne punya guru pinter ngutak-atik komputer.

  7. OmChemenk Says:

    Kalo betul…ibu satu ini..berarti guru ponakan saya donk

  8. OmChemenk Says:

    Ibu ini apa Yanti Indah Mursida ya…

  9. budiono Says:

    Ma udah punya anak berapa? saya kemarin ke jember tapi sayang tdk tahu punya teman disana. saya di jakarta ma. wah tambah cantik klo pakai kerudung ya..heee

  10. OmChemenk Says:

    bu…ini tempat ngumpulnya temen2 email aja di : kampoengwangi91-subscribe@yahoogroups.com

  11. OmChemenk Says:

    Waaooow…mas Budi, kalo ke jember jg kuatir disana ada mas DweePran, Bu Yanti…bu di milis itu ada temen2 ibu semua kok…ngomong2,kalo gak salah suara ibu dulu bagus deh..masih nyanyi gak…utk suami kaleee..

  12. wong@mangli Says:

    Om chemenk sopo yo… iyo ison yanti indah mursyida… lare singomayan ..riko faris RM tah…Faris Rodho Menk??????…atau… cemenk yang lain?

  13. wong@mangli Says:

    iki budiono andeng2 tah…pembetot bas guitar arab…. weleh-weleh….
    mageh enget ambi ison… penyanyine hihihihihihihihihihihi

  14. Om Chemenk Says:

    Wah…ibu, sukses nih..saikai dadi wong jember yooh..anake piro,tapi photo ne kari lemu yooh…makmur pantese..eh,hun pikir peno guru SMPN 3 Jember, trnyata suami yoo..ok sukses lah

  15. Om Chemenk Says:

    Yanti, kadung heng salah ono lare sosial manggon nang Bumi Mangli Permai, arane lali isun ( padahal rekenane dulur isun dhewek )…

  16. wong-we-dok Says:

    kari gedhigu yo.. ambi dulur sampek lali arane …. sopo yo.. ison hang weroh neng kene mbak novi ambarwati lare sukowidi trus dulur ison mbak ninik mbok-e didik bengen manggon neng mburine terminal lawas….riko saiki neng banyuwangi baen tah?
    ison neng smp 5 …alhamdulillah serto keneng banyune kali bedadung…ison katut dadi wong jember…biso lemu

  17. Om Chemenk Says:

    Ya..iku arane mitos kali bedadhung emang bener pisan..sopo yo SILVIA..oopo SOFIA yoo..lali, dulur ipar pokoke..katanya misua anda termasuk Guru Fisika Terbaik ya..(kata ponakan saya..) oke sukses..kmrn malah isun sempat dadi pembina LPIR Nasional SMPN3 Jember (haha…iseng2) soale heng ono hang ngeterno ponakan isun nang jkt, padahal musuhnya cemen2 lho…mana guru-guru JEMBER..ayoo bergerak…masak kalah dg daerah lain mereka pada semangat lho ngirimkan murid2nya…btw…hayo..isun sopo? (nb. saya bukan guru lho)

  18. Om Chemenk Says:

    Yanti anak2 ramai sekali di milis? coba deh ikutan.. caranya?tanya deh ama suami, gimana masuk milis kampoengwangi91-subscribe@yahoogroups.com
    oke sukses semua ya…

  19. wong-we-dok Says:

    Om Chemenk = udik penyanyi dan pemain melodi?

  20. OmChemenk Says:

    Wah berarti yg chemenk satu angkatan itu kalo gak Fariz ya aku ya..????

  21. OmChemenk Says:

    Tuh..gabung aja di kampoengwangi, kamu ditunggu Nita, Vinki, Neni, Helmi, Yovita, wis akeh wis…

  22. helmi Says:

    halllooooo yan…., yang aku ingat sama kamu, sampai sekarang, kamu itu temennya erna…. 2 orang cewek dari fisika 1 yang berani aku jailin… Hebat yan…, kamu udah berani sayang-sayangan sama misuamu di blog ini.., buat iri pasangan-pasangan lain. Makasih mau ngranaikan kampoengwangi…, for udik dan budi…, you the best…, wassallam

  23. Yunus Says:

    Yanti, masih ada kontaknya Joko Agus Susilo atau Mustain? Kalau Wiwin dan Sigit dimana sekarang?

  24. yanti Says:

    Wah…aku belum ketemu sama mereka…….sigit di Jakarta coba tanya kris

  25. Om Chemenk Says:

    Haha…yanti aku sekarang ada di Bandung…jadi seniman Sunda we lah…oke sukses ya..kadang sesekali gelandangan ama budiono…kadang jadi nelayan..kadang presiden..

  26. yanti Says:

    Wah…hebat kamu Dik..kadang kadang kamu juga bisa jadi Bondan si top markotop ..ya khan?

  27. Dwi Wisnu Wahyudi Says:

    Assalamualaikum,

    Semoga aku tidak salah dengan Yanti ini putri ibu Tutik Guru SDN Singonegaran II Banyuwangi itu kah ????.
    Subhanalloh akhirnya ketemu juga dengan teman lama.

    wasalam
    wisnu/Yudi

  28. wong-we-dok Says:

    Iyo Yud….neng ndi awkmu saiki?

  29. Dwi Wisnu Wahyudi Says:

    he he, aku saiki nang sidoarjo.
    piye kabarmu Yan, Ankmu wes piro???
    lebaran muleh ora nang banyuwangi.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H, Mohon maaf lahir bathin.
    Benernya pertengahan agustus kemarin aku tugas ke jember 15hari, tapi ga ngerti yen ono konco lawas nang kono, cuman oleh info yen pranoto lan anis ramdani ono nang jember. iku wae aku ora sempat dolan.

  30. Ana Says:

    yanto,mbok ndang ngoceh maneh nang milis.kangen kabeh karo ceriwismu..

  31. Aliefudin Says:

    ealah tibae kon yo sik eling aku yan…….
    ki aku lagi pasang net di rmh, tak coba-2 kok ketemu koon…
    piye kabare, anakmu piro ? yo opo kabare jember…. sampe kangen aku suwe ra nang jember.
    baru aja aku telp Dr. H. Hobri, SPd,MPd, iku wae yo ngertine ko dunia maya,
    salam keluarga ya….
    Alifudin 081359005930

  32. yanti Says:

    DIN…surprise yo iso ketemu..saiki ono neng ndi? aku due telp arek-arek kari pesen ae sopo seng mbok butuhke …oya…anakku meh loro….awakmu?

  33. alief Says:

    aku saiki nang SMAN 1 Ngrambe, Ngawi, tonggoan karo Ninik Hariati, areke nang SMPN 1 Ngrambe, Ngawi, …….Lek isik ono aku njaluk nomere Atung… mesakke lek gak kleru areke WUTO.. aku wis suwe gak telp. sebab nomere ilang…. Trus kabare didik nang jember piye???? lek gak kleru biyen meh gak lulus, trus saiki nang endi, yen ono nomere kirimen wae, sopo wae sing kon nduwe, mengko tak telp. siji-siji , aku yo kangen karo konco-konco sebab wis suwe gak ketemu…..
    Tak tunggu lho…… lewat Hp or blog ini gak popo terserah mana yang enak….. makasih sebelumnya….

  34. yanti Says:

    Din..aku gak ngerti no Atung..dia pernah lho diliput jawa pos sak fotone….mungkin yang tahu telp.nya Hobri…dia pernah kesana..

  35. Muhammad Haqiqi Says:

    Good !

  36. free a sex movies Says:

    Thank you, I’ve just been searching for information approximately this topic for a while and yours is the greatest I have came upon till now. But, what about the conclusion? Are you sure in regards to the supply?

  37. bayu Says:

    untuk anda yang baca ini kirim salam ke saya sebagai persahabatan, hardyanto_b@yahoo.com
    kirimi lewat email ya

  38. Manuel Says:

    Fantastic goods from you, man. I’ve understand your stuff previous to and you are just too wonderful. I really like what you’ve acquired here, certainly like what you are stating and the way in which you
    say it. You make it entertaining and you still take care of
    to keep it wise. I cant wait to read far more from you.
    This is actually a great site.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: